Diberdayakan oleh Blogger.

Tips Agar Fotografi Amatir Sukses

Bagi yang belum mengetahui bagaimana sih menghidupkan kembali kehidupan masa lalu regresi kehidupan lalu di artikel ini akan dibahas tuntas secara lengkap

Banyak dari kita berpikir bahwa gambar berkualitas tinggi sebenarnya karena penggunaan kamera yang mahal. Baik Anda memiliki kamera point-and-shoot sederhana atau digital SLR (Single Lens Reflex), Anda dapat mengambil gambar berkualitas tinggi. Hasilnya lebih tergantung pada keterampilan fotografer itu sendiri.



Berikut adalah beberapa tips yang akan membantu Anda mengambil gambar yang fenomenal, bahkan dengan kamera sederhana.

1. Memutuskan apakah Anda menginginkan efek yang lebih hangat untuk gambar Anda atau untuk menghasilkan nuansa dingin adalah pertimbangan dasar. "Keseimbangan putih" pada sebagian besar kamera diatur pada 'otomatis' sebagai default. Hal ini menghasilkan bidikan yang terasa sejuk.

Jika Anda menginginkan efek yang lebih hangat, Anda perlu mengatur kamera ke pengaturan 'keruh'. Dengan itu, Anda meningkatkan warna merah dan kuning yang tidak hanya membuat gambar Anda lebih tajam tetapi juga menghasilkan efek yang diinginkan pada bidikan Anda.

2. Filter polarisasi adalah tambahan yang bagus untuk kamera digital Anda. Keuntungan dari filter ini adalah filter ini mengurangi pantulan dan silau yang tidak diinginkan, dan hasil bidikan lebih kaya dan jenuh warnanya. Filter polarisasi paling cocok untuk mereka yang sering mengambil gambar luar dan lanskap.

Orang lain yang menggunakan kamera point-and-shoot sederhana juga dapat memanfaatkan efek polarisasi dengan menambahkan merek kacamata hitam yang bagus di depan lensa kamera. Ini memberikan efek yang sama dengan filter polarisasi.

3. Gunakan kamera dengan mode 'nyala aktif' diaktifkan saat mengambil bidikan di luar ruangan. Ini memungkinkan flash untuk mengaktifkan setiap kali Anda mengambil bidikan. Pertama-tama mengekspos latar belakang, lalu menambahkan cukup cahaya untuk menerangi subjek Anda.

Meskipun sinar matahari, di sisi lain, membuat bidikan lebih tajam, Anda harus menghindari mengambil bidikan jika matahari berada tepat di depan lensa kamera.

Selain itu, subjek Anda mungkin tidak nyaman dengan panas matahari, sehingga Anda dapat menempatkan orang tersebut di tempat teduh untuk kenyamanan lebih.

Flash biasanya memiliki batas kisaran sekitar 10 kaki, sehingga Anda tidak dapat mengharapkan hasil yang bermanfaat jika flash melampaui batas itu.

4. Memotret serangga yang sangat kecil itu mudah dengan kamera digital yang memiliki fitur built-in 'close up' atau 'mode makro', biasanya diwakili oleh 'tanda bunga'. Namun, saat menggunakan mode ini, fokus hanya pada detail kunci subjek Anda dan hindari fokus pada hal-hal yang tidak relevan dengan gambar Anda.

5. Leveling adalah tugas yang sulit bagi para amatir dan profesional. Untuk mengambil bidikan level, gunakan garis referensi, seperti horizon. Jika ini terlalu sulit, maka ambil beberapa pemotretan pada sudut yang berbeda dan tentukan yang menghasilkan bidikan paling optimal.

Tips yang dirujuk di atas hanyalah beberapa teknik yang akan membantu Anda mengambil beberapa gambar yang cukup mencengangkan terlepas dari jenis kamera Anda.

Fotografi adalah hobi yang luar biasa, tetapi hanya jika Anda menginvestasikan upaya yang serius. Ini memberi Anda banyak kepuasan pribadi dan, tentu saja, selalu menyenangkan ketika orang lain menghargai pekerjaan Anda juga.

Untuk mendapatkan keahlian tambahan, baca buku yang membantu mengasah keterampilan Anda, ikuti pedoman di atas, dapatkan saran dari orang-orang dengan pengalaman lebih banyak, dan - di atas segalanya - berlatih.

0 komentar:

Posting Komentar